Content: / /

Agus Setiawan Nahkodai Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang

Komunitas

02 Agustus 2020
Agus Setiawan Nahkodai Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang

Agus Setiawan, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lumajang

Lumajang - Agus Setiawan, terpilih secara aklamasi menjadi ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lumajang. Setelah terpilih, pria yang akrab disapa Sam Setiawan itu akan membentuk kepengerusan PP Lumajang.

Pemilihan pengurus PP tentunya akan melalui rangkaian assessment, bukan asal tunjuk karena suka dan tidak suka. "Sehingga akan terbentuk pengurus yang berdedikasi, militan dan loyal kepada organisasi," jelas Setiawan, Minggu (02/08/2020).

Setelah kepengurusan tingkat Kabupaten sudah selesai, akan dilanjutkan dengan mengorganisir kepengurusan ditingkat Kecamatan hingga Ranting atau Desa. Untuk menghidupi organisasi, pembedayaan anggota akan dilakukan dengan cara menghidupkan kembali koperasi PP di masing-masing Kecamatan.

"Kita akan menghidupkan kembali cabang koperasi di setiap Kecamatan," paparnya.

Setiawan juga akan merubah stigma Pemuda Pancasila dengan lebih fokus untuk kegiatan sosial dan pemberdayaan anggota. Pengkaderan secara berjenjang juga akan dilakukan, sehingga jika selama ini dijumpai anggota PP terjadi benturan-benturan dengan masyarakat, kedepannya sudah tidak akan ditemukan lagi.

Setiawan tergerak untuk berkhidmad di PP karena sebuah organisasi yang besar dan tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga bisa menjadi wadah mengaktualkan diri dan bisa memberikan sumbangsih yang besar kepada masyarakat dari pada dilakukan sendirian.

"Melalui PP, kita bisa memberikan sumbangsih yang besar kepada masyarakat dari pada dilakukan sendiri," pungkasnya.(Yd.red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi