Content: / /

Ain, Spesialis Congkel Jendela Baca Mantra Agar Seisi Rumah Tidur Pulas

Hukum Dan Kriminal

26 Juli 2019
Ain, Spesialis Congkel Jendela Baca Mantra Agar Seisi Rumah Tidur Pulas

Nurul Ain, pelaku mempraktekkan cara mencongkel jendela dan masuk rumah tanpa diketahui pemiliknya

Lumajang (lumajangsatu.com) - Nurul Ain (50) warga Selok Gondang Kecamatan Sukodono menjadi spesialis curas dengan cara cukit jendela. Di Kecamatan Sukodno Kabupaten Lumajang, terdeteksi ada 10 TKP pencuriannya.

Salah satu TKP-nya di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono yang berhasil mengambil sepeda, uang dan HP. Dalam pengakuannya, Ain mengaku membidik rumah yang ada jendela depan yang tidak dilengkapi dengan telaris.

Usai mencongkel jendela, pelaku kemudian membuka pintu dan masuk kedalam rumah. Dari catatan polisi, Ain telah beraksi di 27 TKP dan 3 TKP gagal karena pemiliknya terbangun dan pelaku kabur.

"Pelaku ini ada spesialis maling dengan cara mencongkel jendela yang tidak ada teralisnya," ujar AKBP DR. Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang, Jum'at (26/07/2019).

Sementara itu, pelaku mengaku membaca mantra agar seisi rumah tidak bangun saat dirinya akan beraksi. Tiga TKP dimana pelaku gagal beraksi, Ain mengaku lupa membaca mantra, sehingga aksinya gagal. "Baca mantra pak, yang tiga gagal karena lupa baca mantra," jelasnya.

Setelah berhasil mengambil sepeda motor, kemduian pelaku menjual hasil curinnya kepada pendah beranama Sugeng warga Kaliglagah Kecamatan Sumberbaru Kebupaten Jember.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi