Content: / /

Alhamdulillah..! Lumajang Keluar Zona Merah Persebaran Caovid 19

Pendidikan Dan Kesehatan

04 Desember 2020
Alhamdulillah..! Lumajang Keluar Zona Merah Persebaran Caovid 19

dr. Bayu Wibowo IGN, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang

Lumajang - Lumajang berhasil keluar dari zona merah paparan Covid 19 sejak Kamis kemarin. Terhitung sejak Senin, (16/11/2020) Lumajang menjadi satu-satunya Kabupaten/kota di Jawa Timur yang masuk resiko tinggi paparan Covid 19.

Lumajang masuk zona merah sebelumnya, disebabkan oleh banyaknya pasien yang ada di rumah sakit terjangkit paparan Covid 19. Untuk itu, Dinas Kesehatan menghimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Kalau rumah sakit hanya menerima orang yang sakit, masyarakat harus menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,"ujar Bayu Wibowo, kepala Dinas Kesehatan, Jumat (04/11/2020).

Bayu juga mengungkapkan jika kini paparan Covid 19 yang banyak datang dari klaster rumah tangga dan klaster tempat kerja. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau menjaga prokes walaupun sedang berada dirumah.

Dia mengharapkan masyarakat juga memakai masker ketika sedang berada dirumah, hal tersebut perlu dilakukan karena paparan Covid tidak diketahui sebelum dilakukan pemeriksaan.

"Kalau perlu didalam rumah juga pakai masker, karena orang serumah itu belum tentu aman. Suami, istri, anak itu bisa terpapar diluar lalu dibawa kerumah," pungkasnya.(Oky/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi