Content: / /

Amazing..! Melihat Indahnya Semeru dari Desa Oro Oro Ombo Pronojiwo

Wisata

31 Oktober 2019
Amazing..! Melihat Indahnya Semeru dari Desa Oro Oro Ombo Pronojiwo

Seorang petani sedang melintas di pinggir sawah dengan background gunung Semeru

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lumajang memang memiliki banyak potensi wisata alam yang masih alami. Di Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, banyak sekali lokasi indah untuk berfoto dan camping dengan backgroud gunung Semeru.

Hariyanto, salah seorang perangkat Desa Oro Oro Ombo menyatakan, ada lahan pertanian yang menghijau dan sangat indah. Jika pagi cuaca sedang cerah, maka gunung Semeru terlihat jelas dan nampak sangat dekat.

"Ada lokasi yang sangat instagramable di Oro Oro Ombo mas," ujar Hariyano kepada Lumajangsatu.com, Kamis (31/10/2019).

Tak hanya sampai disitu keidahan alam Oro Oro Ombo dengan gunung Semeru. Wisatawan bisa menginap (camping) disekitaran persawahan untuk menikmati udara sejuk dan asri dimalam hari.

Jika sedang beruntung, wisatawan bisa melihat guguran lava pijar Semeru turun dari puncak mengarah ke aliran lahar. Moment tersebut tidak akan terjadi setiap malam, hanya terjadi sewaktu-waktu saja.

Bagi wisatawan yang ingin berkemah bisa menghubungi perangkat Desa Oro Oro Ombo. Pihak Desa juga menyiapkan jasa guide untuk kenyamanan dan kemanan para pengunjung.

"Bagi yang ingin menginap, silahkan memberitahukan kepada kami. Kita juga menyiapkan jasa guide bagi para wisatawan," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi