Content: / /

Anggaran KONI Lumajang Fokus Pemenuhan Sarana Olahraga

Olah Raga

03 November 2020
Anggaran KONI Lumajang Fokus Pemenuhan Sarana Olahraga

Ketua KONI Lumajang menyerahkan sarana olahraga kepada Cabor Basket

Lumajang - Anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang tahun 2020 fokus pada sarana dan prasarana olahraga. Hal itu karena banyak event cabang olahraga yang gagal digelar akibat pandemi Covid 19.

"Anggaran yang tidak bisa terserap untuk kegiatan kita fokuskan untuk pemenuhan sarana dan prasarana olahraga," ujar H. Ngateman SH, Ketua Umum KONI Lumajang, Selasa (03/11/2020).

Anggaran cabor dikurangi hingga 50 persen, karena banyak kegiatan event yang tidak mungkin bisa digelar. Pemenuhan sarana dan prasarana olahraga diberikan kepada 18 cabang olahraga. "Ini juga bagin dari persiapan Lumajang menjadi tuan rumah Porprov Jatim 2022," terangnya.

Meski tidak ada event besar, namun para atlet kita kontrol agar tetap melakukan latihan rutin. Pemusatan latihan juga digelar hanya 4 bulan saja, dari rencana awal 8 bulan. "Meski tidak ada event, namun kita minta anak-anak tetap latihan rutin," tambahnya.

Sejumlah sarana untuk Porprov jatim seperti sirkuit BMX juga sudah digarap. Ditargetkan akhir tahun 2020 sudah tuntas dan bisa digunkan untuk latihan dan event-event berskala kecil. "Semoga akhir tahun ini sudah bisa selesai," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi