Content: / /

Ansor Minta Proses Hukum Penendang Sesaji Semeru di Polres Lumajang

Hukum Dan Kriminal

14 Januari 2022
Ansor Minta Proses Hukum Penendang Sesaji Semeru di Polres Lumajang

Anton Sujatmiko, Ketua LBH Ansor Kabuaten Lumajang

Lumajang - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Lumajang mengapresiasi Polda Jatim berhasil ringkus penendang sesaji Semeru. Ansor berharap penanganan kasus tersebut dilakukan di Lumajang sesuai locus delictinya.

"Kita berharap bisa di proses di Lumajang, sesuai locus delictinya," ujat Anton Sujatmiko SH,. MH, Ketua LBH Ansor Lumajang, Jum'at (14/01/2022).

Namun, jika penanganan kasus tersebut akan diambil alih Polda Jatim, hal itu adalah kewenangan dari pihak kepolisian. "Kalau mau di pindah ke Polda Jatim, itu hak polisi," paparnya.

HF berhasil diamankan oleh Polda Jatim di daerah Bantul pada malam sekitar jam 22.30 WIB (13/01) dan langsung dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan. Proses pencarian ini juga melakukan koordinasi dengan beberapa Polda diantaranya Polda NTB dan Polda DIY.

Kasus bermula saat HF menjadi relawan di Lumajang dan membuang serta menendang sesaji di Semeru yang berada di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo. Sebelum menendang, HF juga bertakbir dan mengatakan bahwa sesaji menjadi penyebab murka Allah. Videonya kemudian viral dan dilaporkan oleh LBH Ansor Lumajang karena mengandung unsur SARA.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi