Content: / /

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Lumajang Survei Jalan Rusak

Hukum Dan Kriminal

21 Oktober 2021
Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Lumajang Survei Jalan Rusak

Satlantas Polres Lumajang mengecek jalan rusak antsipasi kecelakaan

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dibeberapa ruas jalan, langsung laksanakan survey jalan rusak dan berlubang. Kamis, (21/10/2021)

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho menjelaskan hal ini dilakukannya sebagai bentuk pencegahan atau menekan kecelakaan Lalu Lintas yang dapat saja terjadi pada pengendara, diakibatkan oleh jalan rusak. Selain itu kata dia, juga sebagai tindak lanjut kordinasi dengan dinas terkait bidang lalu lintas jalan serta sarana dan prasarana di jalan raya.

AKP Bayu dalam giat ini pihaknya menurunkan personil Kanit Kamsel Satlantas untuk melakukan survei jalan, guna mengetahui persis dimana saja lokasi titik yang rawan terjadinya lakalantas.

Dari hasil survei jalan yang bergelombang dengan mengukur jalan bergelombang di Jl. Brigjend Slamet Riyadi Lumajang Depan SMPN 1 Sukodono Lumajang (Jalan Nasional III) : Panjang : 17m, Lebar : 8m, Tinggi gelombang jalan : 35cm, Jl. Brigjend Slamet Riyadi Lumajang Depan SPBU Pelita (Jalan Nasional III) Panjang : 7m, Lebar : 50cm, Tinggi gelombang jalan : 35cm.

"Kami menghimbauan kepada pengguna jalan agar berhati hati saat berkendara," kata AKP Bayu.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi