Content: / /

Banser Tanggap Bencana Candipuro Siaga di Jalur Lumajang Selatan

Komunitas

30 Oktober 2021
Banser Tanggap Bencana Candipuro Siaga di Jalur Lumajang Selatan

Sahabat Banser Tanggap Bencana PAC Ansor Candipuro siaga di jalur Lumajang selatan

Candipuro - Sahabat Banser Tanggap Bencana (Bagana) PAC Candipuro siaga antisipasi terjadinya bencana. Pasalnya, kawasan Lumajang selatan jalur Piket Nol sangat rawan terjadi longsor, pohon tumbang saat musim penghujan.

"Sahabat Bagana dari PAC Ansor Candipuro selalu siaga," ujar H. Ahmad Ali Su'ud, Ketua PAC Ansor Candipuro, Sabtu (30/10/2021).

Memasuki musim penghujan, sejumlah bencana sering terjadi di kawasan Lumajang selatan. Seperti banjir lahar dingin, longsor, pohon tumbang dan angin puting beliung. Dalam seminggu ini, sudah ada longsor di jalur Piket Nol dan puting beliung di Desa Tumpeng.

"Kita selalu berdo'a agar bencana itu tidak datang, tapi kami selalu siaga," jelasnya.

Bagana berkoordinasi dengan pihak Desa Sumberwuluh, Kecamatan, BPBD, TNI, Polri dan relawan yang lain. Jika ada bencana, tim siap diterjunkan untuk melakukan pertolongan atau melakukan evakuasi.

"Kita siagakan personel Bagana, kita bergabung dengan petugas dan relawan kebencanaan yang lain siaga menghadapi bencana yang sewaktu-waktu datang," paparnya.

Ansor menghimbau masyarakat yang ingin melintas di jalur Lumajang-Malang lewat piket nol untuk selalu waspada. Jika hujan turun deras, maka disarankan untuk berhenti di lokasi yang aman sebelum melanjutkan perjalanan.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi