Content: / /

BNPB Akan Bangun Jalur Evakuasi dan Renovasi Aliran Lahar Semeru

Peristiwa

03 Desember 2020
BNPB Akan Bangun Jalur Evakuasi dan Renovasi Aliran Lahar Semeru

Letjen Doni Munardo, melihat kondisi aliran lahar Semeru

Candipuro - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo, memantau erupsi Gunung Semeru. BNPB akan membangun jalur evakuasi dan memperbaiki serta menata kembali aliran lahar, Kamis (03/12/2020).

Setelah melakukan kontroling di pos pantau aktifitas Gunung Semeru, di Gunung Sawur. Rombongan BNPB terjun ke Curah Koboan, Desa Sumpit Urang, Kecamatan Pronojiwo, guna melihat jalur aliran lahar yang penuh material vulkanik.

"Penuh dengan material kalau tidak dikurangi, jika hujan besar datang, ini akan meluap ke pemukiman,"jelasnya saat ditemui Lumajangsatu.com di aliran lahar Curah Koboan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan membangun dan menata kembali aliran lahar, serta membangun jalur evakuasi.

"Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, kita berupaya semaksimal mungkin supaya semua prosedur pelayanan masyarakat bisa maksimal," ujarnya.

Dia juga mengatakan jika kunjunganya ke Lumajang guna memastikan pelayanan dan perlindungan masyarakat berlangsung maksimal.

"Ini juga bertepatan dengan situasi pandemi, saya berharap penanganan di pengungsian harus terlaksana dengan baik,"pungkasnya.(Oky/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi