Content: / /

Bonsai Harianto Randuagung Dibandrol Rp. 300 Juta di Pameran Lumajang

Gaya Hidup

22 Oktober 2020
Bonsai Harianto Randuagung Dibandrol Rp. 300 Juta di Pameran Lumajang

Bonsai Sancang Milik Harianto Randuagung Bernilai Ratusan Juta.

Lumajang - Tanaman Bonsai milik Harianto yang dinobatkan sebagai Bonsai terbaik pada pameran Bonsai di Plaza Graha Mulia (GM) bikin gelang kepala, Bonsai jenis Sancang Harianto dibandrol 300 juta rupiah.

Pameran bonsai yang digelar PPBI Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lumajang di ikuti 330 Bonsai dari berbagai jenis, Diantaranya adalah jenis sancang, ficus, serut, beringin, kimeng, ipriku, loah, dan lain-lain.

"Sebenarnya ini Pameran Bonsai Lokal mas, namun rasa nasional karena banyak dari luar kota yang ikut, ada dari Sumatra Utara, Kalimantan Tengah, Probolinggo, Blitar, Malang, Sidoarjo,"ungkap Jaka Surya Panitia Pemeran Bonsai, Kamis (22/10/2020).

Dia menjelaskan bahwa Bonsai Sancang milik Harianto asal Randuagung mendapatkan 4 penghargaan Bonsai yaitu, best ten, best in show, best in class, dan baik sekali.

"Bonsai Pak Harianto berumur kisaran 20 tahun mas, dia menjualnya 300 juta sempat ditawar 30 juta, Bonsainya luar biasa dari tekstur batang hingga daun,"jelasnya.

Berbicara soal pameran Bonsai Jaka mengatakan jika agenda pameran sudah diusulkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq untuk menjadi agenda tahunan. (Oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi