Content: / /

BRI Serahkan Santunan Korban Gempa Lumajang

Gaya Hidup

22 April 2021
BRI Serahkan Santunan Korban Gempa Lumajang

Penyerahan bantuan secara simbolik dari BRI ke korban gempa Pronojiwo dan Tempursari

Lumajang - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk akan memberikan santunan klaim asuransi bagi nasabah yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Lumajang. Sebagai bentuk keperihatinannya atas bencana yang terjadi, sehingga Direktur Bisnis Mikro BRI Supari yang didampingi oleh Pemimpin BRI Wilayah Malang Prasetya Sayekti akan terus berperan aktif membantu korban bencana.

Sebelumnya pihaknya memberi bantuan berupa BRI Peduli Tanggap Darurat Bencana Gempa serta bantuan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI berupa selimut, pakaian, terpal, bahan makanan dan obat-obatan hal itu diserahkan secara simbolis. Selanjutnya BRI Peduli Prasarana Umum telah menyalurkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Hidayah.

Selain itu, melalui program Brilian Charity, kantor wilayah BRI Malang juga menyerahkan bantuan senilai 50 juta untuk membantu korban bencana gempa melalui rekening Baznas Lumajang.

Ia juga menyampaikan dalam upaya membantu korban bencana gempa, pihaknya akan menyerahkan santunan klaim asuransi mikro BRINS senilai lima juta bagi tempat-tempat usaha yang mengalami kerusakan, serta CSR Masjid Nurul Hidayah di Dusun Iburaja, Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari.

"Untuk santunan Asuransi Kerugian Mikro tempat usaha yang bayar 40 ribu dapat santunan 5 juta dengan total penerima 61 nasabah sehingga total 305 juta" ujar Pemimpin Cabang BRI Insurance (BRINS) Malang, Jaka Panuwun.

Pimpinan BRI Cabang Lumajang Mustajab Hadi memastikan bantuan telah tersalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa. Melalui unit kerja di setiap wilayah, pastikan BRI bergerak cepat dan terus memberikan bantuan tanggap bencana.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan layanan perbankan BRI di wilayah Lumajang usai gempa tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan.

BRI turut berupaya menyiagakan unit kerja untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih.

"Masyarakat juga dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM hingga Agen BRILink. Selain itu juga ada layanan e-banking BRI seperti mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah," Kata Pimpinan BRI Cabang Lumajang Mustajab Hadi.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan oleh BRI, merupakan perhatian yang nyata untuk masyarakat Lumajang.

"Terimakasih yang tak terhingga kepada BRI atas perhatian yang dilakukan, tentu ini merupakan bagian yang tak terpisahkan bagi kita semua, untuk bersama-sama punya harapan, punya keinginan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," terangnya.

Cak Thoriq menambahkan bahwa seluruh bantuan yang telah dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang untuk membantu korban bencana gempa pada Rabu pukul 15.00 WIB kemarin, telah tercatat sebanyak 560 juta.

"Jadi semua bantuan yang masuk di Baznas mulai kemarin sudah sekitar 560 juta dan ini terus akan di update," imbuhnya.

Karena banyak kerugian material yang diderita para korban gempa yakni rumah yang mengalami kerusakan berat hingga ringan, maka Bupati berharap untuk para donatur nantinya mambantu berupa uang tunai yang disalurkan melalui rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang melalui Nomer Rekening BRI 0044-01-002266.56.7 yang bisa ditransferkan dari rekening bank manapun, dilengkapi fasilitas Barcode QRIS ( Bisa ditransferkan dari dompet digital LinkAja, GoPay, Dana, dll)

"Karena uang tunai yang terkumpul di Baznas ini, nantinya akan disalurkan guna membantu membangun kembali rumah-rumah warga yang rusak karena gempa," harapnya.(Adv/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi