Content: / /

Bunyi Kentongan Tanda Berakhirnya Loemadjang Mbiyen Gucialit

Gaya Hidup

29 September 2019
Bunyi Kentongan Tanda Berakhirnya Loemadjang Mbiyen Gucialit

Cak Thoriq dan Bunda Indah menutup acara Loemadjang Mbiyen di Kecamatan Gucialit

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati dan Wakil Buptai Lumajang menutup Loemadjang Mbiyen dengan menabuh kentongan. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML yang menutup kegiatan tersebut, Minggu malam (29/9/2019) mengaku sangat senang dengan antusias masyarakat selama tiga hari penyelenggaraan Loemadjang Mbiyen.

"Tiga hari ini saya bersyukur, tiga hari ini masyarakat luar biasa antusiasnya untuk hadir disini, sekaligus melihat potensi daerah yang luar biasa," ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut menyampaikan kegiatan Loemadjang Mbiyen yang diselenggarakan di kawasan PTPN XII Kertowono akan menjadi awal kerjasama antara Pemkab dan Lumajang dengan PTPN XII untuk optimalisasi potensi wisata diperkebunan teh termasuk pembangunan infrastruktur.

"Untuk memulai bersama-sama dengan pemerintah memperbaiki jalan infrastruktur jalan ke kebun teh, harapanya masyarakat bisa menuju keatas dengan akses yang baik," jelasnya.

Meski sempat terjadi kemacetan pada hari terakhir dijalur menuju lokasi penyelenggaraan, menurut Cak Thoriq hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias mengikuti gelaran acara Loemadjang Mbiyen. Wabup yang kerab disapa Bunda Indah itu juga berharap kegiatan selanjutnya lebih inovatif dan dapat melibatkan partisipasi masyarakat sebagai peserta.

"Maturnuwun masyarakat sampun rawuh dateng mriki, mudah-mudahan tahun depan lebih inovatif serta bisa mengajak masyarakat ikut meramaikan tidak hanya sebagai penonton, namun sebagai peserta", tuturnya.

Senada dengan Bupati Lumajang, Adm. PTPN XII Kertowono, Kristian Suryo, H. S.TP menyampaikan kegiatan Loemadjang Mbiyen merupakan langkah awal untuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang membangun agrowisata yang ada di sekitaran Gucialit. "Harapan kami agrowisata meningkat sehingga pemberdayaan masyarakat juga semakin meningkat," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kab. Lumajang, Bukasan, S.Pd., MM dan Oktafiyani, S.H., serta beberapa anggota DPRD Kab. Lumajang. Pada malam penutupan Loemadjang Mbiyen juga diserahkan penghargaan kepada Kecamatan Sukodono sebagai stand terunik dan termbiyen.(Hms/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi