Content: / /

Bupati Lumajang Launching Sirancak Maskot Porprov Jatim VII 2022

Olah Raga

11 September 2021
Bupati Lumajang Launching Sirancak Maskot Porprov Jatim VII 2022

Sirancak, Maskot orprov Jatim VII 2022 Kabupaten Lumajang

Lumajang - Maskot Porprov Jatim VII kabupaten Lumajang Sirancak dilaunching di Satdion Semeru. Forkopimda dan cabang olahraga hadir dalam acara launching yang dikemas dengan upacara, gowes dan vaksin covid 19.

H. Thoriqul Haq, Bupati Lumajang menyatakan sejumlah venue untuk Porprov Jatim ke-VII terus disiapkan. Seperti venue sepatu olahraga di Condro, venue BMX di Selokambang sudah siap. Tak hanya itu, Satdion Semeru juga dilakukan perbaikan tribun sirip dan pemasangan lampu, agar bisa digelar pertandingan malam hari.

"Saya berharap prestasi olahraga Lumajang semakin bagus," jelas cak Thoriq, Sabtu (11/09/2021).

Untuk Maskot Sirancak diambil dari kesenin khas Lumajang Kuda Kencak. Sirancak mempresentasikan kelincahan, kecepatan, kekuatan, ketangkasan dan menjunjung tinggi sportifitas.

H. Ngateman SH, ketua KONI Lumajang menyatakan atlet Lumajang sudah dilakukan pemusatan latihan. Meski dalam masa pandemi covid 19, semua atlet terus melakukan latihan mandiri. "Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah, karena support penuh KONI," jelasnya.

Lumajang akan menjadi tuang rumah bersama Jember, Bondowoso dan Situbondo. Ada 12 cabang olahraga yang akan digelar di Kabupaten Lumajang. Namun, jumlah itu bisa bertambah, karena ada tiga cabor yang meminta untuk digelar di Lumajang.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi