Content: / /

Bupati Lumajang Minta Kapolres Tindak ODP Berkeliaran di Luar Rumah

Politik Dan Pemerintahan

29 Maret 2020
Bupati Lumajang Minta Kapolres Tindak ODP Berkeliaran di Luar Rumah

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang sering mendapat laporan mengenai ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 berkeliaran diluar rumah. Dia meminta Kapolres Lumajang berserta jajaran untuk menindak tegas.

"Saya minta pak Kapolres tindak tegas," ujar Cak Thoriq saat press conference di lobi Pemkab Lumajang saat mengumumkan 2 tamabhan pasien positif corona, Minggu (29/3/2020).

Menurut dia, tindakan ini dilakukan untuk mencegah hal-hal negatif dar penyebaran virus berbahaya ini. Kemudian memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga Lumajang lainya.

"Tolong laporkan," jelasnya.

Sekedar diketahui, AZ (26) warga Kecamatan Randuagung memiliki riwayat pulang dari daerah pandemi Corona yakni Jakarta pada tanggal 17 Maret 2020 dan mengalami gejala yang mengarah pada indikasi Corona.

Awalny adalah Orang Dalam Pengawasan (OPD). Kondisi tubuhnya sangat sehat dan oleh klinis dinyatakan sembuh. Namun hasil Lab SWAP diketahui positif.

"Ini sangat rawan juga bagi ODP," paparnya.

Pihak Dinkes dan Puskesmas di tingkat kecamatan dan puskesmas pembantu juga sudah memberitahukan pada ODP untuk tidak beraktifitas selama 14 hari. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi