Content: / /

Bupati Lumajang Terjunkan Tim Tanggap Bencana Gabungan ke Tempursari

Politik Dan Pemerintahan

11 April 2021
Bupati Lumajang Terjunkan Tim Tanggap Bencana Gabungan ke Tempursari

Bupati Lumajang cek kondisi Tim Tanggap Bencana Gabungan di lapangan Kaliuling Tempursari.

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengikuti Apel Gelar Pasukan Satgas Tanggap Bencana penanganan bencana alam gempa bumi di Wilayah Kabupaten Lumajang, bertempat di lapangan bola Dusun Krajan Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Minggu (11/4/2021) pagi.

Pengecekan satgas Tanggap Bencana dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang sebagai penanggungjawab penanganan bencana alam gempa bumi yang terjadi pada hari Sabtu, 10 April 2021. Sementara apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo.

Apel Gelar Pasukan Satgas Tanggap Bencana dalam rangka untuk mengecek kesiapan pasukan yang tergabung dalam satgas tanggap bencana dengan tujuan untuk mempermudah pembagian tugas dan tanggungjawab di masing masing bagian.

Saat memimpin apel, Dandim 0821 Lumajang mengatakan bahwa sampai dengan pagi ini masih terjadi gempa susulan, sehingga dirinya meminta kepada pasukan satgas tanggap bencana untuk mengamankan dan membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam.

"Mari kita laksanakan tugas dan tanggungjawab kita sebagai relawan dengan perasaaan ikhlas dan semangat merah putih, sehingga apa yang kita kerjakan betul betul tercapai," pesannya.

Perlu diketahui bersama, kejadian bencana alam gempa bumi ini bukan hanya terjadi di Kecamatan Tempursari saja, namun di wilayah lain juga dirasakan dampaknya. Untuk itu, Dandim 0821 Lumajang berharap apel gelar pasukan yang dilakukan dapat meningkatkan kesiapsiagaan personel dan peralatan agar siaga menghadapi bencana alam.

"Harapan kami disini mari kita bersama sama melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita sebagai pasukan satgas tanggap bencana gempa bumi," pungkasnya.

Turut serta dalam apel, 3 pleton Satbrimob Pelopor Bondowoso, 3 pleton Yonif 527/BY, 2 pleton Kodim 0821 Lumajang, 1 regu Satpol PP Kabupaten Lumajang, 1 regu Banser, dan 1 regu Relawan. (Komin/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi