Content: / /

Cak Thoriq Akan Tanam Beringin Baru dan Kokoh di Alun Alun Lumajang

Peristiwa

17 Januari 2021
Cak Thoriq Akan Tanam Beringin Baru dan Kokoh di Alun Alun Lumajang

Foto pohon beringin diambil dari atas (foto by Indra Hariaya Aerial Photography)

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq akhirnya menjawab pertanyaan sejumlah netizen soal penggati beringin di Alun Alun yang tumbang. Cak Thoriq dan Bunda Indah akan kembali menanam pohon beringin yang baru dan lebih kokoh.

"Iya, kami akan menanam bersama pohon beringin yang baru, di tempat yang sama. Tentu, pohon beringin yang lebih kokoh. Kami sadar, keroposnya akar dan usia beringin yang sudah ratusan tahun, saatnya harus di ganti dengan beringin yang lebih memiliki akar kuat," tulis cak Thoriq melalui akun facebook resminya @Thoriqul Haq.

Cak Thoriq dan Bunda Indah akan menanam bersama-sama Beringin di lokasi yang sama. Pohon Beringin akan tetap menjadi icon Alun Alun dan akan menjadi warisan untuk ratusan tahun yang akan datang.

"INSYAALLAH, beringin yang akan kami tanam berdua, tetap menjadi icon Lumajang, dan akan menjadi warisan beringin untuk ratusan tahun yang akan datang," tambahnya.

Yuli Harismawati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang menyatakan dugaan faktor Beringin roboh karena sudah tua. DLH sudah melakukan berbagai upaya agar pohon Beringin tersebut tetap tegak, namun kembali lagi pada faktor alam dan usia pohon.

"Kita sudah lakukan berbagai cara agar Beringin itu kembali rindang dan indah. Tapi kembali lagi pada faktor alam dan usia pohon," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi