Content: / /

Cak Thoriq Baiat Puluhan Anggota Banser Tempeh Lumajang

Komunitas

27 Januari 2021
Cak Thoriq Baiat Puluhan Anggota Banser Tempeh Lumajang

Cak Thoriq membaiat pasukan Banser Kecamatan Tempeh

Tempeh - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berpesan kepada anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), yang baru melakukan baiat dan pembaretan harus solid serta semangat dalam membela Agama. Banser harus memiliki tanggung jawab menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebab kini mereka telah menjadi keluarga Banser Kabupaten Lumajang.

"Sahabat yang mendapatkan baret Banser, bersama seluruh anggota Banser yang ada di Kabupaten Lumajang, dan seluruh anggota Banser di Indonesia, merupakan satu komando satu barisan dan kita semua mengabdi untuk masyarakat," ungkap Bupati saat menjadi pembina Apel Penutupan DiklatSar Banser PAC GP Ansor Kecamatan Tempeh, bertempat di Halaman SMK Mambaul Hikmah, Desa Pulo, Kecamatan Tempeh, Minggu (23/01).

Bupati yang sekaligus menjadi Komandan Banser Kabupaten Lumajang, mengapresiasi kepada seluruh Anggota baru Banser yang telah sukarela untuk mengabdi dalam memperjuangkan Agama dan bangsa, serta menjaga para alim ulama dan kyai.

Lebih lanjut, Ia juga mengajak kepada semua anggota Banser, agar nantinya dapat memberikan keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan keagaman serta membantu warga disaat terjadi bencana disuatu daerah.

"Ayo, saya ingin mengajak semangat yang luar biasa, semangat yang hari ini terus kita lanjutkan, dan kita betul-betul memiliki manfaat didunia dan sambung dengan para kyai dan para ulama," ajaknya.

Bupati juga berkeinginan agar seluruh anggota Banser Kabupaten Lumajang memiliki dan menjalin rasa persaudaraan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Bupati melaksanakan pembaiatan kepada 63 anggota baru Banser Lumajang angkatan ke-14 dan melaksanakan pemberian baret secara simbolis.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi