Content: / /

Cak Thoriq dan Bunda Indah Ajak Warga Lumajang Berjemur Lawan Corona

Pendidikan Dan Kesehatan

24 Maret 2020
Cak Thoriq dan Bunda Indah Ajak Warga Lumajang Berjemur Lawan Corona

Bupati dan Wakil Bupati bersama para pejabat Pemkab Lumajang berjemur tangkal Covid 19

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperawati mengajak warga Lumajang untuk bersama-sama melawan virus Corona. Caranya dengan berjemur minimal 15 menit mulai pukul 09.00 wib dan tetap tinggal dirumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

"Saya bersama Wakil Bupati mengajak teman-teman Perangkat Daerah untuk berjemur, karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, kita harus tetap menjaga kesehatan, mencuci tangan dan hidup bersih," ujar Cak Thoriq, Selasa (24/03/2020).

Wabup Lumajang Indah Amperwati mengajak masyarakat yang bekerja dikantoran untuk rutin berjemur karena akan meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan bagi para petani yang sudah terbiasa terkena sinar matahari, daya tahan tubuhnya akan lebih kuat.

"Kegiatan ini merupakan langkah edukasi buat masyarakat, terutama untuk para pekerja yang lebih banyak di kantor," jelas Bunda Indah.

Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 mengajak warga Lumajang bersama-sama melawan Corona. Caranya tetap dirumah saja, menghindari kerumunan masa, dan menjaga pola hidup sehat dan bersih (PHBS).

Data terakhir tanggal 24 Maret 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid 19 bertambah dari 31 menjadi 36 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah dari 3 menjadi 5 orang dan 1 PDP meninggal saat dirujuk ke rumah sakit Saiful Anwar Malang.(Kom/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi