Content: / /

Cak Thoriq Lantik Drs. Agus Triyono M.Si Jadi Sekda Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

01 November 2019
Cak Thoriq Lantik Drs. Agus Triyono M.Si Jadi Sekda Lumajang

Pengambilan sumpah Drs. Agus Triyono M.Si menjadi Sekda Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - H. Thoriqul Haq M.ML, Bupati Lumajang akhirnya melantik Sekretaris Daerah (Sekda) di Pendopo Arya Wiraraja. Drs. Agus Triyono M.Si diberi amanah untuk memimpin Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah melewati serangkaian assesment, Jum'at (01/11/2019).

Dalam sambutannya, Cak Thoriq menyatakan pelantikan dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Jatim dan Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN). Cak Thoriq berkeinginan agar konsolidasi birokrasi segera dilakukan oleh Sekda yang sudah dilantik.

"Saya berkeinginan untuk secepatnya konsolidasi birokrasi ini dilakukan," ujar Cak Thoriq dalam sambutannya.

Cak Thoriq dan Bunda Indah menginginkan agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih tahun semua persoalan di masyarakat. Caranya, semua OPD harus lebih turun, lebih mengurai, menginventarisir dan diselesaikan dalam waktu yang cepat.

"Saya berkeinginan OPD lebih tahu persoalan dari pada saya dan ibu wakil bupati," jelasnya.

Cak Thoriq juga mengingatkan pada pemangku wilayah yakni Camat agar lebih tahu masalah di wilayahnya masing-masing. Semua kepala OPD dan Camat akan dilakukan evaluasi secara berkala apakah sudah responsif dengan persoalan-persoalan yang muncul di masyarakat.

"Sejak Januari 2020 saya tidak ingin ada OPD yang tidak faham masalah. Jika tidak faham, akan segera saya evaluasi," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi