Content: / /

Cak Thoriq Orasi Ilmiah Dari Mahasiswa, Politisi jadi Bupati di UIN Sunan Ampel

Pendidikan Dan Kesehatan

24 November 2018
Cak Thoriq Orasi Ilmiah Dari Mahasiswa, Politisi  jadi Bupati di UIN Sunan Ampel

Cak Thoriq saat menjadi pembicara di Wisuda ke 85 Periode Semester Gasal 2018 UIN Sunan Ampel Surabaya. (foto Humas For Lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) -  Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang akrab disapa Cak Thoriq menjadi salah satu pembicara dalam acara Wisuda ke 85 Periode Semester Gasal 2018 UIN Sunan Ampel, Surabaya, Sabtu pagi (24/11/2018). Kehadiran Cak Thoriq diharapkan bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi wisudawan kampus yang berhadapan dengan Mapolda Jawa Timur itu.

Cak Thoriq adalah salah satu alumni UIN Sunan Ampel yang sukses dalam meniti karier dari politisi ke birokrasi. Oleh karena itu, Cak Thoriq dipercaya almamaternya untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa wisudawan/ wisudawati tersebut.

Pihak panitia sengaja menghadirkan Cak Thoriq untuk memaparkan perjalanan  karier politik, dengan judul: "Kisah Sukses Alumni."Cak Thoriq menceritakan, saat awal Ia memasuki dunia politik. Tahun 2009 terpilih sebagai Ketua di Komisi Bidang Keuangan DPRD Provinsi Jawa Timur dan saat ini di percaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Lumajang sebagai Bupati Lumajang. "Saya bangga bisa kuliah di UIN bertemua sahabat dan dosen-dosen visioner," ungkapnya.

Cak Thoriq mengaku, banyak hal yang dipelajarinya saat menjadi Mahasiswa Sarjana di Fakultas Adab Jurusan Sastra Arab di UIN Sunan Ampel, Surabaya. Dia menemukan sebuah prinsip hidup, salah satunya yang Ia sebut "The Character of Ngotot."

Dijelaskannya, karakter ngotot yang dibentuk saat menjadi mahasiswa menjadikanya banyak belajar tentang banyak hal yang membuatnya terus berkembang. "Karakter yang diajarkan di UIN Surabaya ini, yang saya sebut the character of ngotot tadi. Saya belajar bagaimana tentang keuangan, anggaran, saya belajar banyak hal," ujarnya.

Cak Thoriq mengakhiri sambutannya, dengan kelakarnya yang khas. Ia berpesan kepada para wisudawan, "sebelum boyongan dari kos-kosan masing-masing, lunasi dulu hutang di warung-warung terdekat, ya lunasi dulu", ujar Cak Thoriq diiringi tawa dan tepuk tangan meriah dari para wisudawan.

Acara itu berlangsung di Gedung Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya. Kedatangan Cak Thoriq pada acara tersebut didampingi istri, Musfarina Nurhayatin yang juga alumni UIN Sunan Ampel, Surabaya. (hms/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi