Content: / /

Cak Thoriq Pimpin Cipta Kondisi Harkamtibmas Gabungan Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

24 Maret 2021
Cak Thoriq Pimpin Cipta Kondisi Harkamtibmas Gabungan Lumajang

Bupati dan Kapolres Lumajang Pimpin Patroli Kamtibmas Gabungan ke Pelosok Desa.

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memimpin kegiatan patroli gabungan dari unsur jajaran Pemkab Lumajang bersama TNI-POLRI dalam rangka cipta kondisi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) dan antisipasi tindakan kriminal di wilayah Kabupaten Lumajang, Selasa (23/3/2021).

Patroli gabungan yang dilakukan Bupati bersama jajaran TNI-POLRI bertujuan untuk melihat secara langsung keamanan yang dilakukan Satgas Keamanan Desa (SKD) di beberapa desa serta memastikan SKD benar-benar sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dengan begitu, maka harapannya SKD dapat menciptakan stabilitas keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di desa masing-masing.

Selanjutnya, Bupati berpesan kedepannya masing-masing SKD dapat mempedomani dalam menggunakan HT, sehingga nantinya setiap anggota dapat melakukan komunikasi dengan baik.

"Saya ingin melihat secara langsung cara penggunaan HT dari masing-masing SKD serta frekuensi panggilannya. Say harap adanya HT bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta dapat mengetahui informasi yang berkembang di masing-masing desa," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memeriksa lampu penerangan jalan raya di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto yang mati karena banyak yang mengalami kerusakan. Kurangnya penerangan jalan tersebut, nantinya dikhawatirkan terjadi tindak kejahatan karena kondisi jalan yang gelap.

Turut serta dalam kegiatan patroli, Dandim 0821, Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Danyonif 527/By, Mayor Inf Alexander Tarangta, Kasat Pol PP Kabupaten Lumajang, Matali Bilogo, serta Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lumajang, Basuni.

Kegiatan patroli dimulai pukul 21.40 WIB, berangkat dari Pendopo Arya Wiraraja Lumajang dengan menggunakan sepeda trail, yang diikuti kurang lebih 30 personel gabungan. (Komin/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi