Content: / /

Cak Thoriq : Saya Ingin Lumajang Miliki Sirkuit Motorcroos dan BMXcross

Politik Dan Pemerintahan

30 Desember 2018
Cak Thoriq : Saya Ingin Lumajang Miliki Sirkuit Motorcroos dan BMXcross

Pembalap Cilik Motorcross beradu cepat di Sirkuit Petahunan - Lumajang. ( foto Humas For Lumajangsatu.com)

Sumbersuko (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang populer disapa Cak Thoriq berharap daerah yang dipimpinya memiliki sirkuit cross permanen untuk penyelenggaraan event cross. Hal itu disampaikan Bupati dalam event Motocrosss dan Gastrack dalam rangka Hari Jadi Lumajang ke 763 di Lapangan Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Minggu (30/12/2108).

"Saya berkeinginan nantinya Lumajang bisa memiliki sirkuit permanen, untuk motocross dan juga bmx cross. Lokasinya harus yang berdampingan dengan tempat pariwisata," ujar Bupati.

Masih kata dia, sirkuit cross itu nantinya selain digunakan untuk event motocross juga dapat digunakan untuk event bmx cross mengingat Lumajang sudah banyak melahirkan berprestasi di bidang motocross maupun bmx cross. Keberadaan sirkuit cross itu juga dapat dimanfaatkan untuk arena latihan para atlet olahraga extream itu.

"Untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan, sehingga banyak prestasi yang akan diraih," paparnya

Event yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 29 Desember 2018 itu juga diikuti oleh para atlet dari luar Lumajang, dengan 20 kategori yang dilombakan. Yang menarik, ada kategori 50 cc para pembalapnya berumur rata-rata 10 tahun.

"Saya ikut bangga dengan event ini yang menghadirkan atlet dari jawa timur dan nasional, apalagi banyak bibit-bibit atlet yang ikut dalam event ini," terang orang nomer satu di Lumajang itu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan piala penghargaan kepada para juara lomba motocross dan grasstrack. Para pemenang sangat bangga atas kepedulian pemimpinnya. (hms/ls/red)

Facebook

Twitter

Redaksi