Content: / /

Corona Minggat..! Lumajang Keluar dari Zona Merah Lur

Pendidikan Dan Kesehatan

09 Oktober 2020
Corona Minggat..! Lumajang Keluar dari Zona Merah Lur

Data Corona Lumajang Terbaru.

Lumajang - Terhitung dari tanggal 06 Oktober 2020, Lumajang keluar dari zona merah. Resiko paparan Covid 19 menurun lebih dari 50%. Dinkes : Masyarakat Harus tetap waspada.

Sebelumnya Lumajang masuk zona merah sejak 29 September 2020. "Kita zona merah itu selama satu minggu dan kita mampu keluar tanggal 06 kemarin,"kata dr Bayu Wiboyo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Jumat (09/10/2020).

Dia menjelaskan keluarnya Lumajang dari zona merah berkat penurunan paparan covid hingga dibawah 50%. "Ada penurunan kondisi puncak kemarin kan 28 dalam satu minggu ada penurunan dibawah 50%, kemudian ada peningkatan kesembuhan serta ada peningkatan orang yang di swab,"jelasnya.

Sebelumnya untuk menekan penyebaran Covid 19, Pemerintah dan jajaran Forkopinda Kabupaten Lumajang gencar melakukan langkah-langkah intensif untuk menekan resiko penyebaran COVID-19.

Meski sudah keluar dari zona merah, dr Bayu Wibowo berharap masyarakat tetap waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, jauhi keramaian jaga jarak dan tidak mengadakan acara-acara yang ramai karena beresiko,"pungkasnya. (oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi