Content: / /

Covid 19 Membuat Jasa Wisata di Tirtosari View Lumajang Mandek Total

Ekonomi

16 Mei 2020
Covid 19 Membuat Jasa Wisata di Tirtosari View Lumajang Mandek Total

Pemandian alam Tirtosari View di Desa Penanggal ditutup akibat pagebluk Covid 19

Candipuro - Sektor jasa wisata mulai objek hingga para pelaku wisata sangat terdampak Covid 19. Penutupan objek membuat semua sektor yang berhubungan dengan wisata terhenti total, seperti PKL objek wisata, outbound, home stay dan lainnya.

Mufidun Alamin, pengelola objek wisata pemandian alam Tirtosari View di Desa Penanggal Kecamatan Candipuro mengaku semua kegiatan mandek total. Kunjungan nol, karena edaran pemerintah semua objek wisata harus tutup untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Mandek total mas, semua aktifitas terhenti dan berimbas kepada semua yang berkaitan dengan objek wisata," ujar Amin kepada Lumajangsatu.com, Sabtu (16/05/2020).

Saat ini, para pelaku wisata hanya bisa saling menguatkan agar bertahan dan melewati masa pandemi Covid 19 dengan selamat. Para pelaku wisata berharap ada perhatian juga dari pemerintah, karena wisata menjadi salah satu sektor penggerak ekonomi yang paling terpukul akibat Covid 19.

"Kita terus memberikan motifasi kepada para pelaku wisata di Tirtosari View agar tetap bertahan menghadapi Covid 19 ini. Yang penting kita sehat," jelasnya.

Amin mencontohkan crew outbound yang selama ini sudah mulai berkembang, kini berhenti total. Bahkan, sebagian dari crew outbound meninggalkan pekerjaan lamanya karena ingin fokus dalam pengembangan wisata di Tirtosari View.

"Teman-teman outbound saat ini berhenti total mas. Padahal sampai ada yang meninggalkan pekerjaannya karena padatnya kegiatan outbound sebelum Covid 19 datang," pungkasnya.

Saat ini, pengelola objek hanya melakukan perawatan dan perbaikan sarana dan prasarana. Harapannya, saat Covid 19 hilang, para pengunjung bisa normal dan pendapatan objek bisa kembali normal.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi