Content: / /

Cuaca Panas, Peserta Upacara HUT RI ke-74 Lumajang Pingsan

Peristiwa

17 Agustus 2019
Cuaca Panas, Peserta Upacara HUT RI ke-74 Lumajang Pingsan

Salah seorang peserta harus ditandu keluar arena karena ambruk akibat cuaca panas

Lumajang (lumajangsatu.com) - Peringatan HUT RI ke-74 di Alun-alun Lumajang diwarnai dengan banyak peserta yang pusing dan hampir pingsan. Rata-rata, peserta yang pusing dan harus ditandu menepi dari siswa sekolah akibat cuaca yang cukup panas.

Saat pengibaran bendera merah putih, beberapa siswi bahkan sempat ambruk dan harus ditandu keluar arena upacara. Peserta cadangan langsung masuk, menggantikan peserta upacara yang tidak kuat mengikuti upacara hingga tuntas.

"Mungkin tadi pagi tidak makan ya mas, apalagi sangat panas sehingga banyak siswa-siswi yang pusing dan harus ditepikan," ujar salah seorang guru pendamping, Sabtu (17/08/2019).

Upacara HUT RI ke-74 tahun mengusung tema Sumber Daya Manunsia Unggul Indonesia Maju. Thoriqul Haq, Bupati Lumajang memimpin langsung upacara dan Agus Wicaksono Ketua DPRD Lumajang membacakan teks proklamasi.

"Megabdi menjadi penerus perjuangan, bekeja keras menjadi pelayan kemerdekaan, Merdeka," ujar cak Thoriq.

Usai acara upacara HUT RI ke-74 tahun, kemudian ditampilkan little army (tentara kecil) binaan Kodim 0821 Lumajang. Ada juga atraksi seni bela diri dan juga ketangkasan melawan penjahat dari anggota Yonif 527 Baldibya Yudha Lumajang.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi