Content: / /

Deddy Firmansyah Kenalkan Eksotika Lumajang Lewat Kicauan Burung

Gaya Hidup

16 Desember 2019
Deddy Firmansyah Kenalkan Eksotika Lumajang Lewat Kicauan Burung

Deddy Firmansyah, Pembina PBI Kabupaten Lumajang

Sukodono - Deddy Firmansyah, ingin mengenalkan eksotika Lumajang lewat kicauan burung. Dengan menggelar event lomba kicau burung Arya Wiraraja Cup yang telah digelar selama 4 tahun berturut-turut diikuti peserta Jawa dan Bali.

"Saya ingin ikut promosikan Lumajang yang indah ini lewat kicauan burung mas," ujar Deddy yang juga anggota DPRD Kabupaten Lumajang itu, Senin (16/12/2019).

Penghobi lomba kicau burung yang tergabung dalam Persatuan Burung Indonesia (PBI) memiliki event rutin dan bergantian setiap daerah. PBI Lumajang kebagian di bulan Desember yang bertepan dengan Hari Jadi Lumajang (Harjalu).

"Kita kebagian di bulan Desember, sekalian peringatan Hari Jadi Lumajang," tutur politisi Hanura itu.

Arya Wiraraja Cup rencananya akan ditempatkan di objek wisata sebagai ajang promosi daerah. Dukungan Pemkab Lumajang juga dibutuhkan, agar event lomba burung semakin meriah dan memnarik minat banyak peserta luar daerah.

"Kita ditawari oleh pak Bupati agar event lomba burung ditempatkan di objek wisata," tuturnya.

Disamping menggelar lomba, PBI Lumajang juga melakukan penangkaran burung untuk lomba dan dilepasliarkan. Sebagai penghobi burung juga harus peduli dengan kelestarian satwa Indonesia yang terancam punah karena diburu secara liar. "Kita juga aktif melepasliarkan burung dari hasil penangkaran mas," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi