Content: / /

Denik Candra dari Hobi Memasak Buka Usaha Makanan di Ge eS Foodcourt

Perempuan

13 Maret 2020
Denik Candra dari Hobi Memasak  Buka Usaha Makanan di Ge eS Foodcourt

Denik Candra yang hobi memasak membuka peluang usaha makanan di Foodcourt.

Lumajang - Ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang dapat mengeksplorasi resep, berkreasi di dapur, dan memasarkan masakan ataupun kue buatannya. Tak perlu toko fisik untuk memajang dagangan bisa lewat online ataupun menawarkannya saat ke sekolah anak, itu yang kali pertama dilakukan oleh Denik Candra Dewi (32) Warga Perumahan Biting Sukodono perempuan yang hobi masak dijadikan peluang usaha.

Menurutnya, semua wanita bisa memasak karena suatu saat nanti wanita akan menjadi seorang istri dan mempunyai keluarga kecil. Ini yang menjadikan dia mempunyai prinsip menjadi ibu rumah tangga, harus mempunyai skill memasak dan pasti bisa memasak untuk keluarganya.

"Awalnya iseng saja memasak, lama kelamaan ternyata bisa digunakan untuk bisnis" Tandasnya.

Sudah satu tahun ia geluti bisnis makanan lewat online hingga membuahkan hasil, memiliki stand di Ge es Foodcourt Jalan Hos Cokroaminoto depan SMAN 2 Lumajang. Makanan yang disajikan berupa lalapan namun yang paling favorit digemari para pembeli yaitu ayam laos, karena rasanya yang khas dan beda dari yang lain.

"Dari 2019 saya jualan online makanan olahan dari ayam hingga saya sekarang mempunyai stand disini" Ujar Denik ibu berparas cantik itu.

Dia mengungkapkan bahwa setiap bisnis yang dimulai ada pengorbanannya harus membangun citra terlebih dulu. Pengorbanan pertama, misalnya, dengan memberikan contoh makanan secara gratis untuk digunakan sebagai tester. “Semakin banyak orang yang tahu makanan buatan kita enak, mereka akan tertarik untuk membuat pesanan,” kata perempuan yang berkulit putih ini.

Hal yang di mulai dari bisnis makanan di online kini sudah memiliki nama stand bernama Sadewa Lalapan, tetapi dia masih tetap menerima preorder makanan nya lewat online terutama dalam hal catring. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi