Content: / /

DPC PKB Istighosah Do'akan Keselamatan Bangsa dan Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

11 April 2021
DPC PKB Istighosah Do'akan Keselamatan Bangsa dan Lumajang

Istighosan dan Do'a bersama DPC PKB Kabupaten Lumajang

Lumajang - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lumajang menggelar istighosah dan do'a bersama. Tujuannya untuk meminta keselamatan bangsa dari segala musibah dan bencana dan lebih khusus di Lumajang.

"Ikhtiar sudah kita lakukan, maka yang terakhir adalah berdo'a kepada Allah agar bangsa ini dan khususnya di Lumajang terhindar dari berbagai bencana," ujar Anang Ahmad Syaifudin, Ketua DPC PKB Lumajang, Minggu (11/04/2021).

Seperti di ketahui, dalam waktu yang berdekatan Lumajang diguncang bencana dahsat. Awal Desember 2020 gunung Semeru mengalami erupsi yang menimbulkan sejumlah kerugian material. Beruntung, tidak ada korban jiwa kejadian tersebut.

Selang 4 bulan berlalu erupsi Semeru, terjadi gempa 6.7 mag dan Lumajang salah satu Kabupaten Lumajang terdampak paling parah. Tak hanya korban harta benda, ada sejumlah korban nyawa yang melayang akibat gempa tersebut.

Kabupaten Lumajang yang diapit 3 gunung berapi, Semeru, Bromo dan lemongan memiliki kerawanan bencana yang sangat besar. Potensi bencana tsunami juga bisa saja datang dari samudra Hindia yang berada di sisi selatan Kabupaten Lumajang.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi