Content: / /

DPD Golkar Jatim Bantu Korban Gempa di Desa Oro Oro Ombo Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

16 April 2021
DPD Golkar Jatim Bantu Korban Gempa di Desa Oro Oro Ombo Lumajang

DPD Golkar Jatim bersama DPD Golkar Lumajang dan Jember saat menyalurkan bantuan di Desa Oro Oro Ombo

Pronojiwo - DPD Golkar Jawa Timur memberikan bantuan kepada korban gempa di Kampung Renteng Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo. Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Parlindungan Simanjuntak SH,. MH didampingi oleh Ketua DPD Golkar Lumajang dan Jember memberikan langsung bantuan.

"Setelah kita mendapatkan laporan dari Ketua DPD Golkar Lumajang, maka kita tentukan titiknya di Dusun Kampung Renteng," ujar Sahat Tua Simanjuntak, Jum'at (16/04/2021).

H. Suigsan, Ketua DPD Golkar Lumajang menyatakan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang rumahnya rusak sedang dan parah. Ada satu tempat ibadah berupa musholla yang rusak, juga mendapatkan bantuan uang tunai.

"Jumlahnya bervariasi, tempat ibadah 10 juta, rumah warga ada yang 3 juta, 2 juta dan 1,5 juta," paparnya.

Bantuan juga berupa sembako yang diberikan kepada sekitar 70 KK di dusun tersebut. Sedangkan jumlah paket sembako 200 paket, yang disebar di Kecamatan Pronojiwo. "Bantuan juga berupa paket sembako. Total bantuan sekitar 80 juta rupiah," terangnya.

Golkar memilih Desa Oro Oro Ombo karena belum ada kunjungan sama sekali dari pejabat negara. Pasalnya, kerusakan di Desa Oro Oro Ombo sedikit dan paling banyak di Desa Sidomulyo dan Tamanayu. "Meski sedikit, kita perlu berikan support dan bisa meringankan beban para korban," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi