Content: / /

DPRD Ajak Warga Lumajang Jaga Kondusifitas Masa Tenang Pemilu

Politik Dan Pemerintahan

11 Februari 2024
DPRD Ajak Warga Lumajang Jaga Kondusifitas Masa Tenang Pemilu

H. Akhmat ST, Wakil Ketua DPRD Lumajang dari Fraksi PPP

Lumajang - Mulai tanggal 11 Februari 2024 sudah memasuki hari tenang pemilu, menjelang pemungutan suara 14 Februari. Seluruh alat peraga kampanye (APK) Presiden/Wakil Presiden, Partai Politik, Calon Legislatif dan Calon DPD diturunkan secara serentak. Masyarakat juga bisa ikut menurunkan alat peraga.

Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST, mengajak semua masyarakat Lumajang ikut menjaga kondusifitas daerah di masa hari tenang. Selama masa kampanye, masyarakat sudah banyak interaksi dengan semua calon dan sudah mendengarkan visi dan misi masing-masing calon.

Tentunya masyarakat sudah memiliki pilihan, baik calon pemimpin Indonesia dan juga wakil rakyat. Tentu saja pilihan tidak akan sama, oleh sebab itu saling menghargai pilihan menjadi keharusan agar kondusifitas daerah tetap terjaga.

“Setelah mendengar visi dan misi, sudah bertemu dengan calon wakil rakyat, saya ajak semua warga Lumajang tanggal 14 Februari datang ke TPS dan memberikan hak suaranya,” ujar politisi PPP itu, Minggu (11/02/2024).

Sementara itu, dari pantauan di lapangan mulai pukul 00.00 wib tanggal 11 Februari 2024 dilakukan aksi serentak penurunan APK. Selama satu hari penuh, semua perangkat penyelenggara pemilu, TNI, Polri bersama melakukan pembersihan APK. Di lokasi jalan utama atau jalan protokol pada Minggu pagi sudah terlihat bersih dari alat peraga kampanye.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi