Content: / /

Es Sarang Burung Jadi Pilihan Favorit Berbuka Puasa Masyarakat Lumajang

Kuliner

08 Mei 2019
Es Sarang Burung Jadi Pilihan Favorit Berbuka Puasa Masyarakat Lumajang

Es Sarang Burung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Es sarang burung nampaknya menjadi salahsatu pilihan favorit masyarakat Lumajang untuk berbuka puasa. Hal ini terlihat dengan banyaknya penjual menuman segar yang satu ini.

Tak heran jelang maghrib, utamanya di tempat-tempat strategis, pasti ada pedagang yang menjajakkan es dengan dominan isi agar-agar itu. Salahsatunya, seperti yang terlihat di depan Stadion Semeru sisi barat.

Bukan hanya ada satu pedagang es sarang burung saja disana. Lebih dari 5 pedagang yang berjajar menjual jenis es yang sama. Tak sedikit warga yang memburu es tersebut. Sekitar pukul 16.30 WIB, banyak sekali pembeli datang silih berganti. Bahkan mereka rela mengantre cukup lama.

Selain enak dan segar, harga yang murah nampaknya menjadi salahsatu alasan kenapa es ini banyak dipilih. Rata-rata pedagang mematok harga Rp 5 ribu saja per bungkus. Harga yang ekonomis tentunya.

"Enak, segar, murah, dan dapat banyak," kata Alvia, salahsatu pembeli es disana, Rabu (8/5/2019).

Sementara salahsatu pedagang, mengatakan, dirinya memilih berjualan es sarang burung karena melihat minat masyarakat saat ini. "Saya lihat kok penjual es sarang burung, banyak pembelinya. Mangkanya saya coba jualan juga," kata Rudiantoro.

Ia pun belajar membuat es tersebut, dengan meminta bantuan temannya yang sudah lebih paham dan pengalaman. Setelah bisa, mulai Ia berjualan. Ternyata benar, dagangannya juga laris manis. "Alhamdulillah, berkah ramadan," ungkapnya.

Apakah anda juga termasuk pecinta es sarang burung? (nr/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi