Content: / /

Film Pendek Karya MAN Lumajang Juara 1 Moderasi Bergama Kemenag RI

Pendidikan Dan Kesehatan

04 Januari 2022
Film Pendek Karya MAN Lumajang Juara 1 Moderasi Bergama Kemenag RI

Penerimaan penghargaan juara 1 film pendek moderasi beragama yang digelar Kemenag RI

Lumajang - MAN Lumajang juara 1 lomba Film Pendek Moderasi Beragama Kementerian Agama Republik Indonesia melalui GTK Madrasah Lomba diikuti tingkat Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

MAN Lumajang mengirimkan peserta terbaiknya yakni Ustadzah Alfinda yang juga dibantu oleh beberapa siswa MAN Lumajang diantarnya Abien Ghozali, Hana Nafiah, Arimbi Khoiroh dan Wildan Yosandi. Sebuah Film dengan Judul "CANGGUNG" karya Tim MAN Lumajang dikirim untuk ikut serta dalam lomba tersebut yang diselenggarakan mulai 11 Oktober s.d 30 November 2021. Tahap penjurian pada tanggal 8 – 20 November 2021 yang bersaing bersama ratusan peserta se Indonesia.

Pada tanggal 25 November 2021 tibalah saat pengumuman tiba dan muncullah Judul Film Pendek berjudul CANGGUNG dan nama Ustadzah Alfinda Ayu Hilmi muncul sebagai pemenang pertama atau Juara Pertama dalam lomba tersebut.

"Alhamdulillah, tim kita pada dipenghujung tahun 2021 menang lomba film yang digelar oleh Kementrian Agama. bangga atas prestasi yg sdh diberikan Bu Alfinda pada pembuatan film pendek moderasi ini," ujar Kepala Sekolah MAN Lumajang, Edi Nanang Sofyan Hadi, S. Ag. M. Pd,  Selasa (04/01/2022).

Bertempat di Hotel Inn Kemayoran Jakarta penyerahan hadiah lomba tersebut dilaksanakan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat. "Kita merasa senang, saat mendengar pengumuman tersebut dan ternyata kami dinyatakan sebagai juara pertama, kami culup bersyukur dan bangga bisa menjadi yang terbaik," ungkap Ustadzah Alfinda.

Sementara itu,  Qodiriyah S.Pd,. M.Si, guru Biologi memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih tim MAN Lumajang dan perlu dicontoh. "Sebagai guru Biologi yang berbakat perlu dicontoh dedikasinya dalam mengajar," tutur Bu Qodi' sebagai partner guru Biologi.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi