Content: / /

Forkopimka Senduro Lumajang Lacak Ada 6 Pemudik dari Luar Negeri

Forkopimka Senduro Lumajang Lacak Ada 6 Pemudik dari Luar Negeri

Tim Forkopimka Senduro lacak pemudik luar negeri dan luar kota Lumajang.

Senduro - Fokopimka dan Petugas Puskesmas Senduro melaksanakan Tracing dan Operasi Yustisi larangan mudik bertempat di Desa Pandansari dan Desa Bedayutalang Kecamatan Senduro. Selasa (4/5/2021) Pukul 13.30 WIB.
 
"Kami mendapat laporan dari warga dan mendatangi pemudik," kata Bhabinkamtibmas Polsek Senduro Polres Lumajang Polda Jatim Bripka Taufiq Hendrawan.
 
Kegiatan operasi ini guna pencarian warga/ pemudik dari luar daerah maupun Luar Negeri. Dalam pelaksanaan kegiatan ini didapat hasil bahwa telah menemukan 5 warga yang baru pulang dari Malaysia di Desa Pandansari, serta 1 Orang Warga Desa Bedayutalang yang baru pulang dari Malaysia.
 
" Sehubungan dengan Temuan tersebut petugas telah mengambil langkah," kata Kapolsek Senduro, AKP Joko Wintoro pada wartawan.
 
Lanjut dia, Kepada yang bersangkutan diperintahkan agar melaksanakan isolasi mandiri di Balai Desa Pandansari dan Bedayutalang maupun rumah isolasi yang sudah disiapkan oleh perangkat Desa Pandansari dan Bedayulatang. Memberikan himbauan untuk selalu menerapkan Prokes pencegahan Covid-19.
 
"Kami bersama Forkopimka terus berkoordinasi metracing pemudik luar negeri atau luar kota," jelasnya.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan wawancara terkait dengan kondisi kesehatan yang bersangkutan dan di dapat hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala medis yang mengarah ke Covid19. (res/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi