Content: / /

Gaji PNS Lumajang Dipotong Bantu Warga Terdampak Corona

Politik Dan Pemerintahan

30 Maret 2020
Gaji PNS Lumajang Dipotong Bantu Warga Terdampak Corona

Cak Thoriq saat menggelar rapat untuk penanganan dampak ekonomi akibat Corona

Lumajang - Seluruh gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Pamkab Lumajang dipotong untuk membantu warga terdapak Corona secara ekonomi. Potongan gaji PNS disesuaikan dengan kepangkatan, semakin tinggi pangkatnya maka semakin besar pula potongannya.

"Ini adalah salah satu cara dari ASN Pemkab Lumajang untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona," ujar Cak Thoriq di lobi Pemkab Lumajang, Senin (30/03/2020).

Setelah dihitung, total potongan gaji PNS selama satu kali terkumpul 1,3 miliar. Jumlah tersebut bisa bertambah, jika ASN yang pangkatanya tinggi bisa lebih besar menyumbangkan sebagian gajinya. "Untuk sementara potongan gaji satu bulan dulu," paparnya.

Jika responnya dari ASN bagus dan wabah Corona masih berlanjut, maka bisa jadi bulan kedua juga akan dilakukan potongan gaji. "Namun kita lihat dulu lah, semoga wabah ini segera bisa berlalu dan ekonomi kembali pulih," terangnya.

Atok Hasan Sanusi, Ketua BAZNas Kabupaten Lumajang menyatakan pihaknya sudah menyiapkan 1 miliar untuk paket bantuan sembako. Sebenarnya, dana tersebut disiapkan untuk bulan Ramadhan, namun karena kondisi darurat maka paket bantuan akan dipercepat untuk dikucurkan.

"Kita percepat penyaluran paket bantuan ini, semoga bisa memperingan warga Lumajang yang perekonomiannya terganggu akibat Corna," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi