Content: / /

Golkar Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru Lumajang

Peristiwa

07 Desember 2021
Golkar Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru Lumajang

Penyaluran bantuan untuk korban erupsi Semeru dari Partai Golkar

Lumajang - Bantuan korban erupsi Semeru dari partai Golkar sudah mengalir ke Lumajang. Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji didampingi ketua DPD Golkar Lumajang H. Suigsan beserta pengurus langsung turun menyampaikan bantuan dan berbincang dengan masyarakat terdampak.

"Kita sudah turun ke lokasi dan kita buka posko Golkar di Candipuro dan Pronpjiwo," ujar Suigsan Ketua DPD Golkar Lumajang, Selasa (06/12/2021).

Dari hasil turun ke lokasi, penanganan panjang bukan hanya saat bencana, tapi pasca bencananya juga sangat penting disiapkan. Kantor Golkar Lumajang kemudian dijadikan posko untuk mengumpulkan bantuan dari partai Golkar berbagai daerah yang saat ini sudah siap-siap mengirimkan bantuan.

"Bantuan kita stok dulu di kantor, karena kondisi bantuan di lokasi sudah berlebih," jelas anggota DPRD Lumajang itu.

Total bantuan yang sudah terkonfirmasi sekitar 1,2 miliar rupiah. Sebagian sudah berupa bahan makanan dan ada uang. Yang masih berbentuk uang, maka akan disalurkan untuk membantu warga pasca bencana setelah warga kembali ke rumah atau lokasi relokasi.

"Penanganan bencana erupsi Semeru ini akan panjang, maka Golkar akan menyiapkan bantuan jangka panjang, semampu kami," jelasnya.

Suigsan mengucapkan terima kasih kepada DPD, DPW dan DPP Golkar yang telah membantu warga Lumajang. "Kami sebagai warga Lumajang mengucapkan terima kasih, ikut peduli dengan warga kami di Lumajang, yang saat ini sedang tertimpa musibah," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi