Content: / /

GP Ansor Lumajang Sukses Gelar PKL

Komunitas

29 Maret 2021
GP Ansor Lumajang Sukses Gelar PKL

Peserta PKL GP Ansor Kabupaten Lumajang di Ponpes Ulul Albab Candipuro

Candipuro - GP Ansor Lumajang sukses menggelar Pelatihan Kepemimpina  Lanjutan (PKL). Kegiatan PKL digelar tanggal 25-28 Maret di Ponpes Ulul Albab Kecamatan Candipuro dengan 62 peserta dan perwakilan dari luar Kabupaten.

H. Fahrur Rozi, Ketua GP Ansor Lumajang menyatakan bahwa wajah abad NU adalah kader-kader Ansor yang hari ini mengikuti PKL. Para kader PKL adalah wajah NU yang sebentar lagi memasuki satu abad.

"Satu abad NU adalah kita, wajah NU adalah kita, kita adalah masa depan NU," ujar pria yang akrab disapa Gus Eros itu, Senin (29/03/2021).

Ansor harus menjadi garda terdepan dalam menjaga Islam ahlus sunnah waljama'ah, jaga ulama, jaga NU, jaga Pancasila dan jaga NKRI. "Kita harus siap menjadi garda terdepan jaga Islam, jaga NU, jaga ulama, jaga Pancasila dan NKRI," terangnya.

Amin, instruktur dari PW GP Ansor Jatim menyatakan bahwa kader yang sudah ikut PKL sudah menjadi perwira di Ansor. Oleh sebab itu, para kader PKL memiliki tugas untuk melakukan pengkaderan ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan tingkat Desa.

"Sahabat sebai perwira Ansor, sahabat harus melakukan pengkaderan ditingkat bawah," jelasnya.

Setelah tiga hari menerima materi dalam ruangan, di malam terkahir para kader PKL langsung dibaiat. Meski diguyur hujan, acara tetap berjalan dengan khidmad dan tidak menyurutkan para peserta mengikuti pembaitan.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi