Content: / /

Gus Udin Dilantik Pimpin PAC Ansor Kedungjajang Lumajang

Komunitas

15 Oktober 2021
Gus Udin Dilantik Pimpin PAC Ansor Kedungjajang Lumajang

Gus Udin (tengah) diapit oleh para pengurus PAC Ansor Kedungjajang Kabupaten Lumajang

Kedungjajang - Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kedungjajang Kabupaten Lumajang 2021-2023 dilantik. Pelantikan juga bersamaan dengan pengukuhan Satkoryor Banser Kecamatan Kedungjajang.

Izzudin Syarif, Ketua PAC Ansor Kedungjajang mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang kompak. Ansor Kedungjajang borkomitmen terus menjaga islam ahlusunnah waljama'ah. "Terima kasih kepada semua pengurus PAC yang kompak satu barisan," jelas pria yang akrab disapa Gus Udin itu, Jum'at (15/10/2021).

Untuk Banser PAC Kedungjajang nantinya akan ada satuan khusus yakni Balantas (Banser Lalulintas). Sebab, sepanjang jalan Kedungjajang, Klakah hingga Ranuyoso rawan dengan kemacetan.

"Kita siapakan satuan Banser khusus yang bisa membantu mengurai dan mengatur lalulintas jika terjadi kemacetan," paparnya.

Tak hanya Balantas, Ansor Kedungjajang juga akan menyiapkan Bagana (Banser Tanggap Bencana). Kabupaten Lumajang memiliki tingkat kerawanan ancaman bencana yang tinggi, sehingga Banser harus siap diturunkan sewaktu-waktu untuk membantu warga yang tertimpa bencana.

"Meskipun kita tidak ingin ada bencana di Lumajang, tapi kita harus selalu siap menghadapai kemungkinan terjadinya bencana itu," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi