Content: / /

Harga Buah di Lumajang Merangkak Naik Jelang Maulud Nabi Muhammad SAW

Ekonomi

07 November 2019
Harga Buah di Lumajang Merangkak Naik Jelang Maulud Nabi Muhammad SAW

Pedagang Buah Lumajang.

Lumajang (Lumajangsatu.com) - Menjelang peringatan hari besar Islam, sejumlah harga bahan pokok melonjak naik di pasar tradisional Kunir Kabupaten Lumajang sepekan terakhir ini.  Bukan hanya bahan-bahan pokok saja yang harganya meronjak naik, buah-buahan pun ikut naik di sejumlah kios buah, Kamis (07/11/2019)

Seperti salah satunya di sebuah kios di pasar Kunir milik Arif, kios tersebut tidak terkendala dengan naiknya harga buah-buahan karena meskipun harganya semakin naik, peminat buah-buahan tidak berkurang sedikitpun malah jumlah pembeli di tempat tersebut meningkat.

Buah-buahan yang harganya melonjak naik namun tetap di cari oleh warga salah satunya adalah Buah apel merah yang semula harganya 25 ribu per kilonya kini harganya naik 2 ribu yaitu 27 ribu perkilonya, juga dengan apel hijau yang semula harganya hanya 15 ribu rupiah kini harganya 17 ribu rupiah.

“ya meskipun harganya naik 2 ribu tak masalah, karena buah-buahan menjadi pelengkap meriahnya acara maulid nabi tetap laris manis ” Dinda ungkap sala seorang pengunjung

Hal serupa juga diungkapkan oleh salah seorang pedagang buah Farida bahwa penjualan buah setiap musim maulid memang selalu mengalami peningkatan yang cukup drastis dibanding hari-hari biasa. Karena para pembeli rata-rata membeli buah dalam jumlah yang banyak untuk keperluan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad.

"Kalau biasanya mungkin hanya 1 kg, tetapi sekarang ada yang beli sampai 1 dus buah" Tandasnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli buah, Alwan, mengaku sengaja membeli buah dalam jumlah banyak untuk merayakan Maulid Nabi Nuhammad yang memang rutin dilakukan setiap tahun.

“Buah ini akan menjadi hidangan bagi tamu undangan,” tandasnya. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi