Content: / /

Harga Tomat di Pasar Klakah Lumajang Capai Rp. 4.000/Kg

Ekonomi

21 Oktober 2020
Harga Tomat di Pasar Klakah Lumajang Capai Rp. 4.000/Kg

Pedagang Pasar Klakah.

Klakah - Beberapa bulan belakangan ini Tomat menyita perhatian publik, hal tersebut imbas anjloknya Harga Tomat hingga 100%. Pedagang Tomat di Pasaran Lumajang : Harga Tomat sudah naik dari pada bulan sebelumnya.

Salah satu pedagang Tomat di pasar Klakah Lumajang, Sutini mengungkapkan bahwa harga Tomat 4000 ribu rupiah. "Saya ngambilnya 2000 mas perkilo, pedagang jualnya setara 4000,"jelasnya pada Lumajangsatu.com, Rabu (21/10/2020).

Dia menjelaskan jika harga Tomat membaik dari pada bulan sebelumnya. "Bulan kemarin malah saya ngambilnya 1000 mas, jualnya 2000. Turunya harga ini disebabkan karena musim panen Tomat,"tambahnya.

Turun dan naiknya harga Tomat tidak memengaruhi daya beli masyarakat, menurutnya Tomat merupakan hal krusial dan tiap hari dibutuhkan orang. "Yaa tiap hari nyambal mas, walaupun berapapun yaa tetap dibutuhkan dan dibeli,"jelasnya.

Sebelumnya Lumajangsatu.com sempat menyusuri harga Tomat pada salah satu petani Tomat di Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono, Didik Hariono saat ditemui Lumajangsatu.com sedang memanen Tomatnya.

Dia mengeluhkan harga Tomat yang laku ditengkulak dengan harga 800 rupiah. Menurutnya jauhnya harga di petani dengan tengkulak disebabkan karena proses sampai pasaran masih melalui banyak tahap.

"Kita jualnya ke tengkulak mas, dari tengkulak ke pedagang pasar. Jika saya jual langsung ke pedagang juga dibeli setara dengan harga tengkulak,"ungkapnya. (Oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi