Content: / /

Hari Kesaktian Pancasila Anggota Polri & Warga Lumajang Diberi Reward

Hukum Dan Kriminal

01 Oktober 2020
Hari Kesaktian Pancasila Anggota Polri & Warga Lumajang Diberi Reward

Kapolres Lumajang beri reward anggota dan warga Lumajang pelihara K9.

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa memberikan reward kepada 2 warga sipil dan satu anggota dari Polsek Kota Lumajang yang mampu memelihara serta menjadi pawang sekaligus pelatih anjing K9, Pihaknya juga akan membentuk komunitas pecinta anjing K9, sebagai wadah untuk menyalurkan hoby serta bisa dimanfaatkan sebagai anjing pelacak untuk setiap kali ada aksi pencurian sapi di wilayah Lumajang.

"Bagi masyarakat bisa latihan bersama untuk pecinta anjing K9 guna ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama dalam penanganan pencurian sapi" Ujar Kapolres Lumajang AKBP Deddy.

Harapan keberadaan mengurangi tingkat kerawanan yang ada di Lumajang. Adapun kedua warga sipil dan 1 anggota kepolisian yang mendapat penghargaan tersebut adalah, Yohanes Efendi (39) warga Jalan PB Sudirman nomer 135 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Kota Lumajang dan M. Hafif Ardiansyah (30) warga Dusun Krajan Desa Kandangan Kecamatan Senduro.

 Sedangkan dari 1 anggota dari kepolisian Bripka Fajar Nur Ilhamsyah (36) bertugas sebagai anggota Polsek Kota Lumajang. Adapun prestasinya Berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai anggota Unit K9 sebagai pawang K9 selama tiga tahun berturut-turut.

Usai acara Kapolres Lumajang menegaskan, pihaknya akan mengusulkan Bripka Fajar Nur Ilwansyah untuk mengikuti pawing hewan di Polda Jatim dengan harapan bahwa kemampunya sebagai pawang hewan akan semakin terampil dan terlatih sehingga dapat lebih maksimal jika sewaktu-waktu organisasi membutuhkan kehaliannya.

Sementara itu kepada kedua warga sipil yang telah kami beri penghargaan, tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Yohanes Efendi atas dedikasi dan kepeduliannya atas tugas kepolisian dengan menghibahkan anjing K9 juga kepada M. Hafif Ardiansyah yang selalu mendampingi Bripka Fajar membantu dalam hal perawatan dan pelatihan K9. (Ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi