Content: / /

Hari Putri Lestari DPRD Jatim Fokuskan Jasmas Pemberdayaan Masyarakat

Hari Putri Lestari DPRD Jatim Fokuskan Jasmas Pemberdayaan Masyarakat

HPL Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Karangsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang

Sukodono - Hari Putri Lestari (HPL), anggota DPRD Jatim melakukan serap aspirasi di Balai Desa Karangsari Kecamatan Sukodono (07/05). Politisi PDI Perjuangan itu juga menyampikan sosialisasi soal dana hibah yang akan diberikan kepada konstituen di Lumajang.

Untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi masa pandemi Covid 19, maka dana hibah yang diberikan lebih fokus pemberdayaan ekonomi rakyat kecil. Hari Putri Lestari mebuat kelompok-kelompok agar bisa menerima dana hibah dan dibuat untuk mendukung usaha yang dijalankan pelaku UMKM.

"Kita lebih fokus untuk pemberdayaan ekonomi rakyat kecil," jelas Hari Putri Lestari.

Di masa pandemi Covid 19, pelaku UMKM kesulitan untuk mengakses pinjaman modal, maka dana hibah yang dia kawal akan membantu pelara pelaku UMKM. Tentunya, perempuan yang akrab disapa Ibu Putri itu ingin pelaku UMKM bisa bertahan menghadapi badai ekonomi karena pandemi.

"Kita ingin pelaku usaha kecil bisa bertahan menghadapi badai ekonomi karena pandemi ini," jelasnya.

Meski fokus pada pemberdayaan usaha kecil, namun ada beberapa infrastruktur yang dibantu. Namun, lokasinya benar-benar dikroscek, apakah dana Pemerintah Desa dan Kabupaten sudah tidak mampu lagi. "kalau masih bisa dari Pemerintah Desa dan Kabupaten, maka kita lebih utamakan pemberdayaan," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi