Content: / /

Helm Bogo Banyak di Minati di Kalangan Remaja Lumajang

Ekonomi

05 Desember 2019
Helm Bogo Banyak di Minati di Kalangan Remaja Lumajang

Helm Bogo berjejer di etalase toko di Lumajang.

Lumajang - Helm Bogo saat ini masih menjadi incaran para pengendara sepeda motor, walaupun saat ini beraneka ragam jenis helm banyak dijual tapi incaran paling utama masih seputar helm Bogo. Seperti penuturan pedagang helm di Swandak Timur Lumajang, Thenesia mengatakan diantara ratusan helm yang dijual paling banyak pembeli mengincar helem Bogo tercatat dia sanggup menjual 30 helm Bogo setiap harinya.

Kebanyakan para pembeli, perempuan yang memang tergila-gila dengan bentuk helm yang unik itu. Kalau laki-laki kebanyakan mereka memilih helm sport seperti LTD dan INK tapi kalau perempuan mereka dominan membeli helm Bogo.

Untuk harga helm Bogo sendiri kata Thesia di banderol dengan harga yang relatif tidak mahal Rp180 ribu. Selain Bogo yang paling banyak diincar orang adalah helm LTD.

"Untuk pasaran helm yang mayoritas diincar laki-laki ini dia banderol dengan harga Rp280 ribu" Kata Thesia pemilik toko.

Omzet penjualan helm ditokonya meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hingga penghunjung tahun ini peningkatannya mencapai 50%.

"Selama tujuh tahun saya berdagang helm peningkatan penjualan semakin lama semakin meningkat saat ini saja sudah mencapai 50 persen" Tandasnya.

Harga-harga helm di tokonya menurut Alloy salah satu pegawai, paling murah Rp 90 ribu dengan merk ARL dan yang termahal Rp 500 ribu untuk merek INK. Banyak pengendara sepeda motor memburu helm berstandar nasional, hal itu karena peraturan yang diberlakukan pemerintah dimana pengendara maupun pembonceng sepeda motor harus mengenakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia). (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi