Content: / /

Himaprod KPI IAI Syarifuddin Gelar Pelatihan Video dan Broadcasting

Pendidikan Dan Kesehatan

18 November 2019
Himaprod KPI IAI Syarifuddin Gelar Pelatihan Video dan Broadcasting

Suasana pelatihan Broadcasting di dalam kelas micro teaching.

Kedungjajang -Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Himaprod KPI) IAI Syarifuddin Wonorejo - Lumajang menggelar pelatihan Broadcasting di ruang micro teaching setempat, Minggu (17/11/2019). Pemateri yang didatangkan, Pimpinan Perusahaan One Movie Production, SUgiri yang malang melintang didunia sinematografi dan televisi.

Mahasiswa dibekali cara pengambilan gambar, menyiapkan naskah dan memproduksi sendiri. Kemudian praktek membuat sebuah konten didalam ruang dan luar ruangan.

"Kami sangat senang sekali bisa belajar langsung pada ahlinya," ungkap Ketua Himparod KPI IAI Syarifuddin, Ika Lailatul.

Bagi dia, teman-teman bisa menambah wawasan dalam memproduksi sebuah konten video baik Talkshow, profile serta film pendek. Meskipun waktu cukup pendek, pemateri siap mendampingi dalam memproduksi video.

"Kami bisa belajar dan mengerjakan video dengan teknik yang benar," ungkapnya.

Pimpinan One Pro, Giri mengaku banyak mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam membuat naskah, pengambilan gambar, serta editing. "Mereka harus bisa mengembangkan dan latihan memproduksi," ungkap mantan wartawan SCTV itu.

Kaprodi KPI IAI Syarifuddin, Achmad Arif Ulinnuha meminta mahasiswanya terus kreatif berkarya dan tidak pernah lelah. Pihak kampus akan mendukung dan memberikan fasilitas untuk pengembangan dalam kemampuan mahasiswanya.

"Jangan usai pelatihan hanya berdiam diri, harus berkarya dan berkarya seterusnya," pungkasnya. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi