Content: / /

Himaprodi KPI IAI Syarifuddin Gelar Pelatihan Weblog

Pendidikan Dan Kesehatan

10 November 2019
Himaprodi KPI IAI Syarifuddin Gelar Pelatihan Weblog

Kegiatan Pelatihan Weblog di IAI Syarifuddin.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Himaprodi KPI) Instuitut Agama Islam (IAI) Syarifuddin menggelar pelatihan pembuatan Weblog dengan pemateri jurnalis memotimurlumajang.id, Fitroh Kurniadi di ruang Micro Teaching, Minggu (10/11/2019). Pelatihan ini untuk menambah kapasitas mahasiswa dalam dunia tulis menulis di media digital.

Ketua Himaprod KPI, Ika Lailatul Munawaroh mengatakan, rekan-rekan mahasiswa diharapkan dengan bisa membuat weblog untuk wadah kreatifitas dalam menulis, fotografi, videografi dan lainya. Karena, Himparodi memiliki rencana kerja untuk membuat weblog.

"Sekarang dunia digital, semua harus berkarya dimedia online dan disampaikan ke media sosial," ungkap perempuan yang duduk di Semester 5.

Dihadirkan praktisi Weblog agar mahasiswa bisa belajar langsung pada ahlinya. Kemudian bisa mengaplikasikan baik secara pribadi dan Himaprodi.

Fitroh Kurniadi pemateri pelatihan Weblog mengaku, dalam membuat sebuah blog dan website sangat mudah. Namun, untuk mengisi dalam bentuk tulisan dan gambar perlu konsistensi. "Salah satu larangan mengisi weblog adalah copy paste karya orang lain," jelasnya.

Kaprodi KPI IAI Syarifudin, Achmad Arifulin Nuha mengatakan, mahasiswa harus memiliki ruang kreasi dalam mengasah kemampuan dunia tulis menulis, fotografi, videografi sebagai orang komunikasi. Jika sudah memiliki weblog harus bisa istiqomah dalam mengisinya.

"Tolong nanti dari pelatihan membuat web, bisa diisi satu karya setiap hari dari masing-masing mahasiswa," ungkapnya. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi