Content: / /

Idris DPRD Lumajang : Gowes Itu Bikin Sehat dan Bahagia

Tokoh

19 Juli 2020
Idris DPRD Lumajang : Gowes Itu Bikin Sehat dan Bahagia

H. Idris Marzuqi S.Pd, Anggota DPRD Lumajang rajin gowes untuk menjaga tubuh tetap sehat

Rowokangkung - Disela-sela kesibukannya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan pengusaha, H. Idris Marzuqi S.Pd tetap menyempatkan berolahraga. Bersepeda dipilih sebagai olahraga yang murah, menyehatkan dan membuat hati ceria serta bahagia.

"Bersepeda itu membuat badan ini sehat dan hati ini ceria serta bahagia," ujar Idris saat gowes bersama DWTCC Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung ke perkebunan PG Jatiroto," Minggu (19/07/2020).

Setiap hari, Idris menyempatkan untuk bersepeda sekitar 30-60 menit dengan menempuh jalur datar. Sedangkan bersama dengan DWTCC setiap minggu keliling cukup jauh seperti ke Yosowilangun, Jatiroto, Randuagung dan Sukodono.

"Karena Covid 19 ini, jadi tidak ada event gowes lagi. Kita bersama DTWCC gowes sekitaran Lumajang saja," paparnya.

Idris merasakan dampak yang luar biasa dengan rajin bersepeda. Biasanya, jika makan jeroan, sate, gule dan makanan berlemak, sering merasakan nyeri-nyeri. Setelah rutin berolahraga, rasa sakit itu tidak lagi dirasakan dan kembali normal.

"Biasanya makan jeroan itu nyeng-ngerenyeng mas (nyeri), sekarang sudah tidak lagi," tutur politisi Demokrat itu.

Bersama dengan DTWCC, Idris gowes menyusuri perkebunan tebu HGU milik PG Jatiroto. Jalur yang ditempuh menyusuri jalan lori yang belum beraspal dan berhenti di parkiran truck tebu beristirahat menikmati segelas kopi di pagi hari.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi