Content: / /

Indah Banget..! Fenomena Awan Caping Kembali Muncul di Puncak Semeru

Gaya Hidup

07 November 2019
Indah Banget..! Fenomena Awan Caping Kembali Muncul di Puncak Semeru

Awan caping muncul di puncak Semeru dibadikan oleh banyak netizen

Lumajang (lumajangsatu.com) - Fenomena alam awan caping (Lenticular) kembali muncul di puncak tertinggu pulau Jawa gunung Semeru, Kamis (01/11/2019). Sontak, banyak sekali warga di sekitar lereng semeru seperti di Kecamatan Pronojiwo mengabadikan momentum langka tersebut.

Hariyanto, relawan Laskar Semeru menyatakan banyak warga Pronojiwo yang mengabadikan momentum tersebut dan mengunggah di media sosial. Awan Caping sudah beberapa kali muncul di puncak Semeru dan berhasil diabadikan oleh masyarakat sekitar.

Awan Caping terlihat sekitar pukul 07.00 wib dan mulai menghilang sekitar pukul 09.00 wib. Gunung Semeru sangat indah terlihat dari Pronojiwo khusunya dari Desa Oro Oro Ombo. "Ini menjadi salah satu daya tarik gunung Semeru," ujar Hariyono kepada Lumajangsatu.com.

Desa Oro Oro Ombo juga mengembangkan potensi wisata camping graund dengan backgraund gunung Semeru. Saat cuaca cerah, gunung Semeru sangat instagramable di foto dari arah Desa Oro Oro Ombo.

"Kita mulai manfaatkan keindahan alam gunung Semeru sebagai potensi wisata unggulan Kabupaten Lumajang mas," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi