Content: / /

Innalillah, Anggota KPPS Desa Jarit Lumajang Meninggal Dunia

Peristiwa

19 Februari 2024
Innalillah, Anggota KPPS Desa Jarit Lumajang Meninggal Dunia

Ucapan belasungkawa terhadap anggota KPPS di Desa Jarit Kecamatan Candipuro

Lumajang - Kabar duka muncul dari penyelenggara pemilu di Kabupaten Lumajang. Pasalnya, beredar kabar seorang anggota KPPS bernama Usmanto, Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang meninggal dunia dikarenakan sakit.

Yuyun Baharita, Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang membenarkan informasi meninggalnya seorang anggota KPPS di Desa Jarit. Namun, penyebab pasti soal meninggalnya, masih belum jelas, soal sakit apa.

“Iya, kebetulan kita sedang melakukan pemantauan rekapitulasi di Kecamatan Candipuro, jadi kita langsung akan bergeser ke rumah almarhum,” jelas Yuyun, saat dihubungi Lumajangsatu.com, Senin (19/02/2024).

Sementara itu, Afan Habibi salah seorang warga Jarit memberikan keterangan bahwa almarhum memang mendaftar menjadi anggota KPPS. Namun, almarhum tidak sempat bertugas dalam pemungutan suara 14 Februari 2024 lalu, karena sudah sakit.

“Beliau memang mendaftar menjadi anggota KPPS, namun belum sempat bertugas sakit, tadi siang meninggal dunia,” jelas Afan.

Sosok Usmanto dikenal sebagai pribadi yang baik dan aktif di organisasi NU, seperti LazisNU dan Ansor Candipuro. “Beliau orang yang aktif di organisasi NU seperti menjadi ketua LazisNU Candipuro dan juga anggota Ansor Candipuro,” pungkasnya.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi