Content: / /

Ipda Maryanto Polantas Legend Lumajang Kini Viral Di Dunia Maya

Hukum Dan Kriminal

13 Januari 2019
Ipda Maryanto Polantas Legend Lumajang Kini Viral Di Dunia Maya

Ipda Maryanto bersama masyarakat Lumajang di Car Free Day di Alun-alun Kota.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ipda Maryanto anggota Satlantas Polres Lumajang memang sudah tak asing bagi masyarakat. Sikap tegas dan sabarnya memang salah satu kunci bagi polisi ini dikenali.

Peristiwa, Maryanto ditantang berkelahi oleh seorang pengendara diduga melanggar lalu lintas saat menggelar operasi menjadi viral di dunia maya. Saat Car Free Day di Alun-alun menjadi publik figur dan beberapa kali melayani permintaan foto.

Video berdurasi sekitar 30 detik itu, tersebar luas didunia maya dan banyak ditonton netizen. Aksi dari Maryanto mampu menampilkan wajah seorang polisi yang millenial. Padahal, bagi publik Lumajang, ketegasan dan kedisiplinan Maryanto banyak diapresiasi.

Maryanto yang dipercaya memegang amanah sebagai Kanit Turjawali Satantas Polres Lumajang mengaku, saat peristiwa itu hanya menjalan tugas. Dirinya tidak mengajak berkelahi.

"Saya cuma melaksanakan tugas, saya pak kalau memang sepedanya tidak mau ditahan, bapak bisa telfon saudara bapak untuk mengantarkan STNK. kendaraan bapak kami tahan sementara. bapak juga tidak memiliki SIM sebagai prosedur berkendara. itu yang saya sampaikan," terang Pak Mar panggilan akrbanya,

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP IGP Atmagiri mengaku sangat salut dengan anak buahnya mampu menjalankan tugas dengan bersikap humanis terhadap pelanggar lalu lintas.

"Ya itu, seorang polantas harus senyum, sapa dan salam dalam bertugas," paparnya. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi