Content: / /

Jalan Sukodono Lumajang Jalur Tengkorak Sejak PPKM Banyak Nyawa Hilang

Peristiwa

05 Agustus 2021
Jalan Sukodono Lumajang Jalur Tengkorak Sejak PPKM Banyak Nyawa Hilang

Salah satu mobil yang mengalami kecelakaan di Lumajang

Lumajang - Keselamatan jalan raya jadi faktor penting bagi masyarakat. Selama PPKM jalan Sukarno-Hatta Kecamatan Sukodono menjadi jalur tengkorak rawan kecelakaan hingga menyebabkan nyawa melayang.

Kanit Laka Lantas Ipda Loni Roi mengatakan pihaknya sekadar himbauan bagi para pengguna kendaraan motor atau mobil harap berhati-hati yang ingin melewati tersebut. Karena selama PPKM sudah banyak tragedi kecelakaan yang hampir semuanya merenggut nyawa pengendara.

Adapun faktor yang mempengaruhi karena penerangan jalan, membuat pencahayaan berkurang dan memengaruhi penglihatan pengendara. Selain itu dari faktor manusianya sendiri, kurang hati-hati sehingga terjadi lakalantas.

"Kalau saat ini nyawa melayang biasanya di depan pom, itu Mbak," kata Loni Kamis (05/08/2021)..

Meskipun data laka lantas yang terjadi di Kabupaten Lumajang mengalami penurunan sebanyak 12% mulai PPKM diberlakukan. Namun untuk tingkat fatalitas mengalami kenaikan 183%. Jumlah korban meninggal dunia difaktori oleh pribadi manusianya sendiri karena kurang waspada.

Sedangkan untuk tingkat fatalitas malah terjadi peningkatan, hal ini disebabkan oleh pengendara sendiri. Kondisi jalan sepi namun cara berkendaranya malah kebut-kebutan dan kurang fokus hingga terjadi lakalantas.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi