Content: / /

Janda Bolong Menyita Perhatian Ditengah Pandemi Lumajang

Gaya Hidup, Perempuan

19 September 2020
Janda Bolong Menyita Perhatian Ditengah Pandemi Lumajang

Tanaman Hias Janda Bolong.

Lumajang - Ditengah melemahnya beberapa sektor sentral kehidupan akibat pandemi Covid 19. Hal terbalik justru terjadi pada sektor tanaman hias, bunga Janda Bolong menyita perhatian publik beberapa bulan belakangan tak terkecuali di Lumajang.

Muhammad Yunus salah satu pegiat tanaman hias di Lumajang mengungkapkan bahwa sekitar 2 bulan belakangan ini, bunga Janda Bolong banyak diminati masyarakat.

"Saya awalnya fokus Aglonema, tapi karena di media sedang viral bunga Janda Bolong dan banyak orang nyari jadi saya juga jual,"ungkap pria asal Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun tersebut.

Sekedar Informasi Bunga Janda Bolong atau disebut Monstera adalah spesies tanaman tropis asli Amerika Tengah yang memiliki ciri khas daun berlubang, sehingga bunga Janda Bolong terlihat mempesona dan elegan.

Yunus memaparkan bahwa Janda Bolong harga jualnya menyesuaikan dengan jumlah daun. "Harganya sesuai daun, 1 daun 5000 jadi kalau satu batang ada 5 daun berarti harganya 25 ribu,"jelasnya.

Dia juga memaparkan bahwa bunga Janda Bolong yang dia jual jenis biasa. "Macam-macam jenisnya ada yang sampai 80 juta harganya, tergantung jenis dan jumlah daunya,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi